Jalan Sehat Bersama, Sambut HUT TNI ke - 74 Tahun di Wilayah Perbatasan NKRI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jalan Sehat Bersama, Sambut HUT TNI ke - 74 Tahun di Wilayah Perbatasan NKRI

Sabtu, Oktober 05, 2019
Talaud(SULUT).GP- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 74 Tahun, yang akan diselenggarakan serentak pada Sabtu (5 Oktober).

Sejumlah unsur di Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti jalan sehat bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan Wisata Kuliner Pantai Indah Melonguane, Jum'at (4/10/2019) pagi.

Jalan sehat bersama ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud (Pemkab Talaud), para ASN dan THL, serta anggota TNI - Polri.

Plh Bupati Kepulauan Talaud, Ir. Adolf S. Binilang mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama itu dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangkaian HUT TNI ke - 74 Tahun yang akan berlangsung 5 Oktober besok.

"Peringatan HUT TNI ke-74 Tahun tahun ini, mengusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'," kata Binilang

Sekalipun dilaksanakan dalam kesederhanaan, Binilang berharap, pelaksanaan HUT TNI di tapal batas NKRI menjadi momentum untuk semua komponen secara bersama - sama dengan TNI untuk membangun daerah tercinta ini.

"Hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk melaksanakan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 74 Tahun. Kita satukan kebersamaan untuk membangun Talaud yang kita cintai ini," ucap Binilang saat membuka kegiatan tersebut.

Di kesempatan itu, Ia menghimbau dan mengajak semua pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Talaud untuk hadir dalam upacara peringatan HUT TNI yang akan digelar di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Sabtu (5/10) besok.

"Besok pagi kita sama - sama melaksanakan upacara memperingati HUT TNI di Lapangan Sangkundiman. Dihimbau kepada seluruh yang hadir saat ini, mengikuti upacara. Yang tidak hadir saat ini, tolong di sampaikan karena besok hari libur. Bagi ASN yang tidak mengikuti upacara, akan dikenakan sanksi administrasi pada hari senin apel bersama," terang Binilang.

Diketahui, jalan sehat bersama ini dimulai dari Kawasan Wisata Pantai Indah Melonguane menuju pasar baru Desa Mala Kecamatan Melonguane Timur, sekaligus meninjau langsung kondisi pasar milik pemerintah tersebut.

Menariknya, saat tiba di pasar baru desa Mala, sejumlah pejabat menyempatkan waktu minum kopi bersama masyarakat dan penjual yang ada di pasar tersebut sebelum kembali ke Melonguane. 

#GP | RFD | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS