Pengrajin Tikar Binaan Babinsa 1312-07/Miangas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 15 Juli 2020

Pengrajin Tikar Binaan Babinsa 1312-07/Miangas


Talaud(SULUT).GP- Demi menjaga hubungan baik dengan warganya, Serda Aser Papea, Babinsa anggota Koramil 1312-07/Miangas selalu berpartisipasi dan turut serta dalam membantu wilayah setempat khususnya pengrajin tikar binaan, Sabtu di Desa Miangas, Kec Khusus Miangas, Kab Kepl Talaud, Selasa (14/7).


loading...

Bertempat di Dusun Tiga Miangas komplek, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Sersan Dua Aser Papea selalu aktif membantu masyarakat binaan khususnya pengrajin tradisional pembuat tikar pandan Oma Bawala yang keseharianya membuat tikar pandan yang terbuat dari daun pandan besar yang di keringkan.

Dalam kesempatan itu, juga Babinsa Serda Aser Papea selalu memberikan motivasi dan semangat kepada Oma Bawala agar tetap optimis dan yakin akan kemampuanya dalam membuat tikar. Menganyam tikar pandan merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat desa Miangas dan sudah jadi turun temurun.


Sementara itu, Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, dengan adanya anggota koramil yang turun langsung ke lapangan itu akan secara langsung dan cepat mengetahui situasi di wilayah binaan, ujarnya.

:Ini merupakan bukti dan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 1312-07/Miangas terhadap wilayah binaanya, dengan tujuan agar masyarakat desa Miangas tetap bersatu dan dapat hidup sejahtera kedepannya serta dapat mempererat tali silaturahmi antara Koramil 07/Miangas dengan masyarakat di wilayahnya," imbuhnya. 

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS