Semarak Literasi Ramadan 1442 H, Rumah Pintar Duo Koto Gelar Lomba Baca Puisi Islami - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Semarak Literasi Ramadan 1442 H, Rumah Pintar Duo Koto Gelar Lomba Baca Puisi Islami

Selasa, Mei 04, 2021

Agam(SUMBAR).GP- Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar lomba baca puisi islami tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Duo Koto dan sekitarnya, di Rumah Pintar Tunas Muda, Rabu (5/5).

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri, Selasa (4/5) mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka semarak literasi Ramadan 1442 hijriah. Saat ini pemuda dan pengurus rumah pintar tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Jumlah peserta tidak terbatas, tapi khusus tingkatan SD, bagi pemenang diberikan hadiah berupa piala tambah sertifikat dan THR. Tidak hanya itu, seluruh peserta nanti juga diberikan sertifikat,” ujarnya.

Selain baca puisi yang dilombakan, pihaknya juga menggelar baca buku dan kegiatan lain yang berunsur literasi di rumah pintar itu, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi anak agar tetap beraktivitas, meski sekolah tatap muka ditiadakan dampak pandemi Covid-19. Serta mencegah generasi agar tidak selalu bermain handphone di rumah,” sebut Joni.

Dengan kondisi itu, Rumah Pintar Tunas Muda bersama pemerintah nagari menggelar kegiatan ini, yang dikemas dalam semarak literasi Ramadan 1442 hijriah, sekaligus peringati Hari Pendidikan Nasional.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi yang masih menjalani pendidikan, serta meramaikan Rumah Pintar Tunas Muda.

Diakuinya, akhir-akhir ini tingkat kunjungan ke Rumah Pintar Tunas Muda meningkat, apalagi ketika sekolah tatap muka ditiadakan. Artinya, minat baca generasi mulai meningkat di Duo Koto.

“Dengan tingginya minat baca anak-anak kita, diharapkan ke depan dapat menjadi generasi yang berkualitas,” pungkasnya.


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS